"SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA JATIMUDO"  

MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA TAHUN 2024

Abdul Mokhid SPd | 28 November 2023 11:48:31 | Berita Desa | 68 Kali

Jatimudo, Selasa 28 November 2023

Pemerintah Desa Jatimudo, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah 2025 di Aula Kantor Desa Jatimudo. Musrenbangdes dihadiri oleh Camat Sulang beserta tim, Babinsa serta Bhabinkamtibmas bersama komponen perwakilan masyarakat dari BPD dan LPMD pada Rabu, (20/09). 

Prioritas yang termasuk kedalam RKPDes adalah pembangunan infrastruktur jalan, talud, serta sarana prasarana desa yang lain termasuk bidang Pendidikan dan Kesehatan konvergensi stunting dan juga yang merupakan program ketahanan pangan terutama pasca pandemi Covid-19 sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat.

“Prioritas pembangunan Desa Jatimudo yang paling utama adalah infrastruktur desa yang belum terselesaikan maupun terealisasi tahun sebelumnya baik fisik maupun non-fisik sesuai dan tetap memadupadankan dengan arahan dari pemerintah.” ujar Sutrisno, Kepala Desa Jatimudo pada sambutan acara Musrenbangdes RKPDes TA 2024.

Selain RKPDES TA 2024, dalam musrenbangdes ini juga dipaparkan mengenai Daftar Usuan Rencana Kerja Pemerintah (DURKP) untuk Tahun Anggaran 2025, yang disusun berdasarkan kamus usulan dari pemerintah daerah melalui Aplikasi SIPD, Sistem Informasi Pembangunan Daerah. Menurut pengamatan Sekretaris Camat Sulang, untuk usulan DURKP Tahun 2025 Desa Jatimudo sudah sesuai dengan panduan teknis SIPD, tinggal melaksanakan prosedur input nanti pada periode 01 Desember 2023 - 31 Januari 2024 dengan melengkapi dokumen pendukung yang diperlukan.

Dengan adanya musrenbangdes ini diharapkan rencana kegiatan pemerintah dapat tersusun sistematis dan semua komponen baik dari pemerintah desa maupun lembaga dan masyarakat desa dapat bersinergi untuk mendorong pembangunan infrastruktur desa guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi masyarakat dan bisa bersinergi dengan kebijakan pembangunan daerah.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Desa Jatimudo Kecamatan Sulang
Desa : JATIMUDO
Kecamatan : SULANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59254
Telepon :
Email : pemdesjatimudo18@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung